الأحد، فبراير 17، 2013

hewan yang sudah punah harimau caspian dan great auk

Harimau Caspian: harimau ketiga terbesar, punah sejak 1970 Harimau Caspian atau harimau Persia adalah sub spesies harimau di wilayah barat, ditemukan di Iran, Iraq, Afghanistan, Turki, Mongolia, Kazakhstan, Kaukasus, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan hingga akhirnya punah pada 1970-an. Dari seluruh harimau yang dikenal dunia, harimau Caspian berada di urutan ketiga terbesar.
Tubuh sub spesies ini cukup pendek gemuk dan ditopang dengan kaki yang kuat, kaki lebar serta cakar yang besar. Telinganya pendek dan kecil, di sekitar dagunya memiliki bulu yang panjang dan tebal. Warna kulitnya mirip dengan harimau Benggala. Harimau Caspian pejantan sangat besar dan memiliki berat 169-240 kg.
Betinanya tidak terlalu besar, dengan berat 85-135kg. Terkadang masih ada pernyataan yang mengatakan harimau Caspian masih sering terlihat.

 Great Auk: spesies burung auk terbesar, punah sejak 1844 Great Auk, juga dikenal dengan nama garefowl, atau penguin, merupakan satu-satunya spesies dalam kelompok Pinguinus. Burung auk raksasa dari Atlantik yang tidak dapat terbang ini punah belum lama ini.
Berdiri dengan tinggi 75 cm dan berat sekitar 5 kg, Great Auk merupakan spesies burung auk yang paling besar. Bulunya berwarna putih dan hitam mengkilap. Di masa lalu, Great Auk ditemukan dalam jumlah besar di kepulauan di sebelah timur Kanada, Greenland, Islandia, Norwegia, Irlandia dan Inggris, namun akhirnya diburu hingga punah.

0 التعليقات:

إرسال تعليق

silahkan untuk mengomentari blog ini ..... terima kasih